Rabu, 23 Mei 2012

Tips sehat untuk para orang kantoran

Hal-hal kecil yang telah menjadi kebiasaan buruk itulah yang menjadi pengganggu seorang karyawan dalam menjalankan pola hidup sehat. Padahal Jika kesehatan sudah terganggu, otomatis pejerjaan pun terganggu pula. Jika Anda seorang karyawan, ada baiknya melakukan hal-hal dibawah ini.

1. Sebisa Mungkin Lakukan Gerakan Umumnya karyawan kantor lebih banyak melakukan aktifitas di kursi kerja sambil memandangi komputer. Hal ini tentu saja tak baik untuk kesehatan dan dapat menimbulkan nyeri pada tulang belakang Anda.Untuk itu, sebisa mungkin cobalah melakukan gerakan di sela-sela aktifitas Anda. Saran Uniqhealth coba lah berjalan cepat setiap Anda berpindah tempat. misalnya ke meja sang partner, mengambil dokumen, atau hal lainnya.

2. Banyak Minum Air Mineral Kadang terlalu larut dalam pekerjaan membuat Anda lupa akan pentingnya minum air mineral. Padahal jika tubuh kekurangan berbagai penyakit dapat mudah menyerang tubuh misalnya saja dehidrasi, sembelit, gangguan pencernaan. Selain itu lupa minum air mineral juga dapat membuat kulit terlihat kusam dan kering serta nafsu makan bertambah.Untuk itu, jangan malas minum air mineral yah.

3. Makan Siang Tepat waktu Walaupun pekerjaan Anda menumpuk sebisa mungkin sempatkan untuk makan siang. Setiap Perusahaan pasti menyediakan jam makan siang bagi setiap karyawannya. Untuk itu, manfaatanlah waktu istirahat tersebut sebisa mungkin. Sebab, apabila Anda terlalu sering menunda jam makan dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang berakhir dengan penyakit magh.Lagian, Menunda makan siang sama saja membiarkan energi Anda terkuras habis. Akibatnya, Anda tak dapat berkonsentrasi dan kemungkinan pekerjaan anda berantakan itu besar.

4. Ngemil Sehat Biasanya para pekerja sering membawa cemilan dari rumah. cemilan-cemilan tersebut dapat berupa makanan ringan seperti biskuit atau cemilan yang tak sehat.Memang ngemil dibutuhkan pada Karyawan selain karena dapat menambah energi, juga dapat menghilangkan rasa bosan pada pekerjaan. Saran Uniqhealth cobalah untuk ngemil dengan cara yang sehat. Perhatikan kandungan dalam cemilan Anda. Ada baiknya Anda mengemil makanan yang mengandung protein dan minim akan gula dan garam.

5. Stop Minum Kopi dan Teh Secara Berlebihan Di siang hari biasanya timbul rasa kantk yang berlebihan pada beberapa karyawan. Minum kopi merupakan solusi yang paling sering dilakukan dan tentu saja menjadi suatu kebiasaan. Tapi tahukah Anda mengonsumsi 2 minuman bearoma sedap ini secara berlebihan dapat mengakibatkan berbagai penyakit misalnya membuat Anda merasa gelisah, mudah marah, dehidrasi, dan dapat mengganggu pola tidur. Jika sebagai teman makan, minum kopi atau teh juga bisa menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Jadi hindarilah minum kopi atau teh berlebihan. Untuk itu, hindari terlalu banyak mengonsumsi kopi dan teh ya dan lebih baik Anda memilih air mineral.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.