Jumat, 25 Mei 2012

Inilah cara merawat kulit dengan lemon

Ada banyak cara mengolah buah ini menjadi perawatan kulit. Seperti apa? Simak tips berikut ini, yang dikutip dari Type F.
1. Membantu Pengelupasan Sel Kulit Mati
Lemon mengandung asam buah yang disebut alpha-hidrocxy acid (AHA), yang dapat membersihakan sel kulit mati. Setelah sel-sel kulit mati hilang, kulit akan terasa lembut dan bercahaya kembali. Untuk kulit normal, air lemon aman digunakan setiap hari. Peras buah lemon dengan juicer, ambil sarinya. Celupkan kapas dalam perasan tadi dan balurkan pada wajah dan kulit tubuh yang telah dibersihkan. Diamkan 10 menit, lalu bersihkan dengan handuk hangat.

2. Melembutkan Kulit Kering pada Siku
Kulit pada siku biasanya sangat kering dan berwarna lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lainnya. Cobalah perawatan lemon untuk siku kering tersebut. Iris lemon menjadi dua bagian, gosok sebentar dan tempelkan pada siku Anda yang kering sekitar 10 menit. Kemudian cuci dengan air.

3. Memudarkan Bintik Hitam
Jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari, kulit akan akan rentan terhadap bintik hitam. Bintik-bintik hitam bisa jadi tanda penuaan kulit. Hilangkan bintik tersebut dengan seiris lemon, kemudian tempelkan pada area yang berbintik dan diamkan selama 10 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali sampai bintik tersebut hilang.

4. Menghilangkan Ketombe
Untuk menghilangkan ketombe, campurkan beberapa sendok jus lemon dengan sedikit minyak zaitun hangat. Pijat lembut kulit kepala Anda dengan campuran tersebut. Diamkan selama sekitar 15 menit, kemudian keramaslah dan gunakan conditioner untuk rambut normal.

5. Meringkas Pori-pori Kulit
Gunakan jus lemon setiap hari sebagai pembersih alami. Simpanlah beberapa gelas perasan air lemon segar dalam lemari es Anda. celupkan bola kapas pada lemon dan oleskan pada kulit setiap pagi. Oleskan juga pelembab setelahnya. Jus lemon segar akan bertahan sekitar satu minggu di lemari es. Pastikan untuk mengganti persediaan setiap tujuh hari sekali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.