Senin, 28 Mei 2012

Ternyata berkumur dengan urine dapat membersihkan gigi anda

Untuk memiliki gigi sehat dan cemerlang banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan berkumur menggunakan listerine atau obat kumur lainnya.

Bericara mengenai berkumur, ternyata di negara Roma memiliki cara unik bersihkan gigi dan mulutnya, yakni dengan berkumur dengan urine.
Terdengar menjijikan bukan, tapi ritual ini dipercaya oleh sebagian warga Roma terdahulu dan hingga kini mulai dari Mark Antony ketika dirayu Cleopatra, dan saat itu Julius Caesar berpidato, ketika Ben Hur mengendarai kereta kudanya yang perkasa, pada saat itulah mereka berpartisipasi dalam sebuah ritual sakral yakni berkumur dengan menggunaan urine nya masing-masing.

Hingga kini sebagian yang percaya mitos ini melakukan hal yang sama untuk berkumur dengan urine. Dengan catatan mereka tidak mengkonsumsi sembarang makanan.

Urine dipilih sebagian masyarakat Roma untuk berkumur karena urine mengandung beberapa senyawa seperti amonia dan urea yang benar-benar membunuh kuman dan membantu memerangi penyakit gusi dan radang gusi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.