Jumat, 25 Mei 2012

Ada 10 langkah untuk membuat hidup lebih lama dan sehat

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips mudah yang harus anda lakukan agar Anda dapat hidup lebih lama dan tentu saja hidup yang sehat. Berikut ini merupakan 10 langkah untuk hidup lebih lama dan lebih sehat:
1. Hindari asap rokok. Jadilah seorang yg cerewet dan beritahu siapa saja yang Anda kenal untuk berhenti merokok.
2. Terus bergerak. Setiap orang dewasa setidaknya memiliki 150 menit aktivitas aerobik seminggu. Setiap hari dilakukan selama 15 menit.
3. Mengkonsumsi sebagian besar makanan nabati, membatasi protein hewani hanya untuk ikan dan unggas, menggunakan minyak zaitun sebagai lemak utama.
4. Pikirkan indeks massa tubuh Anda. Obesitas meningkatkan resiko diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan batu empedu.
5. Kurangi minum alkohol. Efek alkohol menjadi lebih berbahaya bagi wanita karna rasio lemak air tubuh terus berkurang.
 6. Jangan berhutang tidur. Kita memerlukan 7-9 jam tidur setiap hari, tapi lebih dari 60 % wanita secara teratur gagal memenuhi waktu tersebut.
7. Jadilah advokat terbaik bagi diri Anda sendiri dari isu-isu kesehatan
8. Tetap terhubung. Manusia yg tetap aktif secara sosial hidup lebih lama dan lebih sehat daripada rekan-rekan mereka yang tertutup
9. Hindari stres. Temukan tekhnik untuk mengurangi stres dan dampaknya 10. Gunakan suplemen. Kalsium & vitamin D sangat penting utk memelihara kepadatan tulang.   Demikianlah
10 langkah untuk hidup lebih lama dan hidup lebih sehat.
Selamat pagi & selamat beraktifitas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.