Jumat, 25 Mei 2012

Inilah tips untuk rambut panjang dan terawat

Jika seorang wanita memiliki rambut panjang yang indah terawat, bisa diartikan dia bisa merawat diri dengan baik. Memang sih, sekedar membiarkan rambut tumbuh panjang itubisa dilakukan oleh siapa saja, tapi rambut panjang yang terawat butuh usaha yang lebih banyak dan tidak semua orang bisa melakukannya. Anda ingin memilikinya? Berikut lima tips dari penata rambut dunia seperti dikutip dari refinery29.

Trimming
Semakin panjang rambut, semakin kecil kemungkinannya mendapatkan kelembaban dari minyak alami kulit kepala. Akibatnya, ujung rambut yang bercabang atau nampak kasar karena kering tidak bisa dicegah. Oleh karena itu, Titi Branches (co-founder of Miss Jessie’s) menyarankan, Anda perlu melakukan trimming setidaknya dua bulan sekali agar ujung rambut tidak sampai mengering.
Pelembab rambut
Berkaitan dengan ujung rambut yang suka kering tadi, David Marinelli dari De Berardinis Salon menyarankan penggunaan masker rambut setiap beberapa minggu sekali yang berfungsi melembabkan rambut. Keringkan rambut dengan handuk, kemudian aplikasikan masker dari tengah ke ujung rambut. Bungkus 5-7,5 cm ujungnya dengan aluminium foil, kemudian catok sebentar di bagian itu dengan suhu rendah.
Sisir bergigi jarang
Rambut panjang sering kali kusut dan berhamburan ke mana-mana, padahal Anda merasa tidak melakukan suatu kesalahan. Rahasianya adalah pada sisir Anda. Menurut Danilo, hair stylist Pantene yang bekerja dengan Gwen Stefani dan Katy Perry, jangan gunakan sisir bergigi rapat pada rambut yang basah. Sebaliknya, gunakan sisir rambut bergigi jarang untuk menguraikan rambut dengan rambut dari ujung ke arah akar. Memang membutuhkan waktu lama, tapihasilnya jauh lebih baik.
Styling product
Rambut lurus panjang tidak berarti bebas dari styling rambut. Anda tetap harus menata rambut agar jatuh dengan cantik. Gunakan root-lifting spray agar rambut tidak nampak lepek, dan selalu gunakan leave-in conditioner sebelum penataan dengan hair dryer atau catok.
Interval keramas
Menurut Larry Sims, yang dipercaya menata rambut J. Lo dan Victoria Beckham, rambut panjang tidak perlu dicuci setiap hari. Semakin sering dicuci, rambut panjang akan semakin susah untuk diatur dan teksturnya tidak karuan. Gunakan sampo yang kering agar rambut tidak mudah berminyak, namun gunakan kondisioner pada batang rambut agar rambut tidak kering.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.