Minggu, 27 Mei 2012

Berikut tips alami untuk mengecilkan pori pori wajah

Ada beberapa faktor yang membuat pori wajah kita membesar antara lain produksi minyak berlebih, penumpukan kotoran dan pertumbuhan bakteri.

Namun jangan khawatir, 4 jenis sayuran ini bisa membantu anda dalam mengecilkan pori poriwajah. Penerapannya bisa dengan cara konsumsi langsung atau dengan menjadikannya sebagai bahan masker.
Berikut Cara Alami Mengecilkan Pori Pori Wajah

1.      Wortel
Menggunakan wortel sebagai masker wajah topikal dapat membantu mengecilkan pori-pori. Vitamin A dan beta-karoten dalam wortel bertindak sebagai antioksidan dan tonik kulit untuk wajah, yang membantu membersihkan jerawat dan kotoran yang menyumbat di pori-pori.

2.      Ketimun
Ketimun dapat mengurangi kantung mata, mengurangi minyak wajah dan membantu dalam mengurangi lemak, serta mendorong pengetatan dan penyusutan pori-pori wajah. Kelebihan minyak pada wajah berkontribusi pada pembesaran wajah.

Kupas mentimun hingga cairan halusnya keluar. Tempelkan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin untuk mendapatkan pori-pori wajah lebih kencang.

3.      Sayuran mengandung vitamin C
Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menghilangkan minyak dan membantu dalam mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Contoh sayuran yang kaya vitamin C misalnya adalah brokoli, bayam, kangkung, daun bawang, peterseli, kubic Brussel dan sawi.

4.      Sayuran mengandung zinc
Mengonsumsi sayuran yang mengandung zinc dapat mencegah kelebihan produksi minyak di kulit dan mengurangi jerawat. Menurut New York University Medical Center Langone, zinc dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan jerawat, dua faktor yang berpotensi menyebabkan pori-pori membesar. Contoh sayuran yang kaya zinc antara lain rumput laut, jamur, labu dan bayam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.