Jumat, 25 Mei 2012

Cara engusir jerawat dengan yogurt dan lidah buaya

Ketika jerawat itu muncul pada saat Anda ingin tampil sempurna di momen spesial seperti hari ulang tahun atau wawancara kerja. Saat ini terdapat banyak obat jerawat yang dapat ditemui dengan mudah di toko-toko. Tapi, ada pula sejumlah resep alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi jerawat.
Ramuan yoghurt
Campuran ini dapat digunakan dalam dua cara. Pertama, dengan mengoleskan ke area kulit yang bermasalah, atau meminumnya untuk membersihkan sistem pencernaan Anda. Oleskan hanya di atas jerawat, karena keasaman bawang putih bisa membuat campuran ini terasa menyengat kulit normal.

Bahan-bahan:
1/2 cangkir yoghurt polos (plain) organik
1 atau 2 siung bawang putih, lumatkan
1 cangkir air

Cara membuat:

Campurkan bawang putih ke dalam yoghurt dan biarkan selama enam jam. Kemudian, tambahkan air mendidih ke dalam campuran. Kocok dengan cepat, lalu saring campuran dengan kain katun tipis untuk menghilangkan potongan bawang putih. Biarkan mendingin sebelum digunakan.
Krim lidah buaya
Krim malam ini bisa membantu meredakan dan membersihkan jerawat dengan menjaga keseimbangan pH kulit. Bahan utamanya adalah lidah buaya, yang dipercaya sebagai tanaman obat berkhasiat.
Bahan-bahan:
2 sendok makan atau lebih gel lidah buaya
3 ons minyak biji anggur atau almond
1 ons lanolin cair
2 ons air mawar
Cara membuat:
Ambil sebatang daun lidah buaya, potong bagian tepinya dengan pisau tajam. Kupas salah satu sisinya, lalu kikis dengan lembut gel di dalamnya. Campur lidah buaya dengan minyak biji anggur atau almond, lalu aduk dengan kocokan telur, mixer listrik, atau blender.
Dalam sebuah mangkuk kaca yang diletakkan di atas panci berisi air panas, lelehkan lanolin cair ke dalam campuran. Angkat panci dari api dan biarkan mendingin. Setelah itu, tambahkan air mawar. Simpan krim di dalam botol. Gunakan di malam hari sebagai salep tubuh atau krim jerawat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.