Jumat, 25 Mei 2012

Inilah cara menghilangkan flek hitam pada ketiak anda

Anda harus menjaga kebersihan ketiak anda setiap saat, jika tidakbisa-bisa orang di sekitar Anda kabur karena bagian ketiak Anda mengeluarkan bau tidak sedap. Belum lagi rambut halus yang tumbuh di sana, sebagian besar wanita memilih untuk mencukur habis, dicabut bahkan laser agar tidak tampak ‘mengerikan’.
Masalah lain yang biasanya timbul dari ketiak adalah bagian yang menghitam. Kulit ketiak termasuk bagian tubuh yang sensitif. Sehingga salah penggunaan deodorant atau produk yang diaplikasikan pada ketiak bisa membuat iritasi. Terpaan bahan kimia yang tidak cocok di kulit akan membuat kulit ketiak menghitam. Termasuk juga gesekan rambut halus yang baru tumbuh, ini bisa memicu ketiak Anda semakin menghitam.

Kalau sudah terlanjur hitam, harus bagaimana? Ada banyak perawatan yang bisa Anda berikan pada ketiak agar kembali mulus dan sewarna dengan kulit Anda. Perawatan ini bisa dari krim yang memutihkan atau perawatan ahli kecantikan. JikaAnda tidak yakin dengan krim pemutih khusus ketiak dan merasa perawatan ahli kecantikan terlalu mahal, ada cara alami untuk melenyapkan hitam di ketiak.
1. Cukur rambut halus yang tumbuh di bagian ketiak. Agar tidak iritasi, oleskan dulu krim pencukur dan gunakan pisau cukur yang tajam.
2. Scrub bagian ketiak yang hitam agar sel kulit mati terangkat. Caranya, campur air lemon, air perasan timun dan parutan kunyit halus/bubuk kunyit. Usap perlahan pada ketiak Anda lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.
3. Jika ingin lebih cepat, oleskan air lemon ke bagian ketiak Anda yang menghitam, biarkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lemon adalah bleaching alami yang efektif mengembalikan warna alami kulit. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari.
4. Agar selalu halus dan tidak seperti kulit ayam yang baru dicabut bulunya, oleskan vitamin E oil pada ketiak sebelum tidur.
5. Pastikan kulit ketiak Anda tidak sedang dalam keadaan iritasi atau terluka pada saat Anda oleskan dengan bahan-bahan tersebut.
Sekarang Anda sudah bisa mengucapkan “Bye ketiak hitam…”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.