Rabu, 23 Mei 2012

Ternyata bermimpi disaat tidur menghilangi rasa stress dan memory buruk

Ada banyak sekali faktor yang bisa menimbulkan rasa stress setiap hari nya. Entah itu karena pekerjaan yang seabrek menunggu untuk anda tuntaskan. Masalah keluarga atau pun masalah finansial. Hmm, masalah cinta juga bisa menimpulkan stress dan unmood loh.

Baik itu stress, tertekan, ataupun depresi bukan lah penyakit yang tabu untuk di tutup tutupi di zaman sekarang ini. Terbukti dengan semakin panjang nya antrian pasien di tempat tempat prakter para psikolog. Apa lagi di kota kota besar, dan ujung ujung nya anda akan di beri banyak jenis obat. Misalkan saja obat penenang. Namun, itu tentu memiliki efek yang buruk bagi tubuh bukan? Apa lagi jika anda mengalami ketergantungan. Padahal ada banyak sekali terapi terapi ringan yang mampu mengatasi stress dan depresi ataupun memori buruk karena masa lalu yang sedang anda derita kini. Yuk coba beberapa tips berikut!

Menangis lah!
Jangan takut untuk menjadi cengeng. Berapa pun usia yang anda miliki kini. Percayalah, segala sesuatu di dunia ini pasti memiliki manfaat. Termasuk air mata yang anda keluarkan. Tak masalah menangis seharian dan mendapati mata anda bengkak. Karena dengan menangis anda juga ikut mengeluarkan seluruh emosi anda. Anda bisa meluapkan semua perasaan sakit yang anda rasakan sekaran. Dan setelah itu percayalah, masalah pun akan menjadi semakin ringan. Itu lah yang di namakan air mata kekuatan. Air mata bukanlah hal yang lemah. Karena setelah menangis, otak akan teransang mengeluarkan sejumlah hormon yang memberikan efek penenang alami untuk tubuh anda.

Tidur dan bermimpilah Eits!
Jangan di sepelekan dulu. Tidur itu jga memliki manfaat yang sangat besar loh. Tak hannya untuk istirahat di malam hari saja. Karena di saat tidur orak dan jantung anda saling bekerja sama untuk menurunkan tekanan darah dan membuat tubuh anda menjadi rileks. Tubuh yang tenang dan pikiran yang rileks sangat ampuh meredakan rasa tertekan, stress ataupun menangani memori buruk yang anda miliki. Lebih baik lagi jika anda bermimpi, maksud nya kali ini adalah mimpi yang baik. Karena dengan begitu, tanda nya tubuh anda benar benar istirahat secara optimal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.