Minggu, 27 Mei 2012

Inilah 4 obat herbal yang bisa mengontrol berar badan

Sebenarnya tubuh ramping dengan berat badan yang seimbang mampu menurunkan tingkat kerentanan tubuh terhadap penyakit.
Untuk mewujudkannya, pola makan yang tepat dan olahraga yang rutin merupakan kuncinya. Namun tidak ada salahnya jika anda juga menggunakan bahan-bahan herbal alami.
Berikut 4 Jenis Herbal Untuk Mengontrol Berat Badan

Jati Belanda
Menurut Wikipedia, jati belanda atau guazuma ulmifolia ini merupakan salah satu tanaman obat yang sudah umum terdapat dalam jamu pelangsing tubuh dan biasanya dibuat dalam bentuk teh.

Daun kemuning
Pohon kemuning biasa ditemukan sebagai tanaman hias. Air rebusan dari daun kemuning ini berkhasiat meluruhkan lemak di tubuh.

Teh hijau
 Para ahli Swiss menemukan, zat kimia alami tertentu di dalam teh hijau yang disebut catechin meningkatkan pembakaran lemak dan merangsang thermogenesis yaitu proses pembakaran kalori sebagai akibat pencernaan dan metabolisme makanan.

Rosella
Rosela terbukti dapat menurunkan kadar trigliserida dan LDL-kolesterol dalam darah. Menurut penelitian Sayago-Ayerdi SG dari Department of Nutrition, Universidad Complutense de Madrid, Spanyol, Rosela mengandung 33,9 persen serat larut yang membantu meluruhkan lemak. Kendati demikian, kadar keasaman (pH) seduhan rosela mencapai 3,14 sehingga perlu diwaspadai reaksi lambung untuk pengidap maag karena kemungkinan memiliki efek merugikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.