Minggu, 20 Mei 2012

Inilah 10 perawatan kucing yang unik

Apabila Anda memelihara kucing, ada beberapa hal yang tidak biasa yang perlu Anda ketahui tentang perawatannya. Simak sepuluh tips unik perawatan kucing seperti yang dilansir dari ABC News(15/05) berikut ini.
Air minum kucingSediakan tempat khusus untuk air minum kucing agar hewan peliharaan Anda tersebut tidak pergi ke kamar mandi atau menjilati minuman Anda.
Alergi kucingTidak ada jaminan kucing yang kelihatan bagus tidak menyebabkan alergi, maka dari itu hindari kucing jantan berwarna hitam. Sebaliknya, Anda bisa memilih anak kucing betina dengan warna terang atau kucing Siberia.
Kucing terengah-engahAnjing yang terengah-engah memang normal, namun apabila kucing Anda mengalaminya, bisa jadi hal tersebut adalah gejala penyakit tertentu.
Makanan kucingMakanan terbaik yang sebaiknya dikonsumsi kucing adalah makanan kalengan, atau Anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan untuk kondisi kucing tertentu yang Anda miliki.
Agar disukai kucingKucing cenderung menghindari orang yang melakukan kontak mata dengannya, maka dari itu sebaiknya Anda pura-pura cuek dan tidak memperhatikan kucing agar mereka mendekat dan menyukai Anda.
Tanda ekorEkor kucing yang tegak artinya bahagia, ekor bergerak-gerak adalah tanda lesu, ekor merendah merupakan tanda kucing ingin mencari mangsa, sementara ekor yang mendesah cepat berarti kucing Anda sedang marah.
Kucing yang sakitBeberapa pemilik kucing biasanya mengabaikan gejala sakit pada kucing mereka. Jadi apabila kucing Anda ragu-ragu untuk memanjat atau melompat, lebih agresif atau lebih pendiam, maka sebaiknya Anda segera menemui dokter hewan.
Kotoran kucingKucing tidak suka kotak khusus untuk membuang kotorannya, malah mereka lebih suka buang air pada gundukan sampah jika Anda memberinya wewangian. Apabila kucing bisa buang air di kamar mandi, sebaiknya Anda rajin menjaga kebersihan kamar mandi Anda tersebut.
Kucing yang rewelBeberapa kucing yang terbiasa diberi makanan enak tidak akan mau menikmati makanan berbeda yang Anda tawarkan. Maka dari itu sebaiknya Anda pandai memilih makanan kucing yang tepat dan cara mencampurnya dengan produk lain untuk kucing.
Mencakar sofaSalah satu kebiasaan kucing yang menjengkelkan adalah mencakar sofa dan benda-benda lainnya. Untuk menghindari hal ini sebaiknya Anda memberi kucing gulungan benang murahan untuk mereka bermain-main.
Apakah Anda selama ini sudah melakukan tips perawatan kucing tersebut di atas? Jika belum, coba sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.