Kamis, 10 Mei 2012

Blackberry tablet segera diluncurkan di Emirat

BlackBerry tablet telah di jual di Amerika  dan Kanada pekan lalu, sementara itu menyusul Uni Emirat Arab (UEA) untuk pertama kalinya hanya dengan konektivitas internet wifi. Versi yang menggunakan jaringanmobile phone akan diluncurkan di kemudian hari. Pembeli bisa memilih kapasitas penyimpanan 16GB, 32GB atau 64GB. Belum ada harga yang diumumkan.
RIM menjelaskan jika komputer tablet ini bukanmerupakan versi “tiruan” dari iPad.
“Kami tidak mengeluarkan barang di pasaran dengan meniru barang lain,” ujar Mike al Mefleh, Direktur regional dari manajemen produk milik RIM. “Kami hanya ingin meyakinkan jika kami membawa komputer tablet di pasaran untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memuaskan konsumen dengan sebaik-baiknya.”
Komentator mengkritisi kekurangan PlayBook seperti tidak adanya konektivitas mobile phone dan pendukung penggunaan program Java.
Mefleh mengatakan jika versi pertama ini merupakan awal. Fitur tersebut dan yang lainnya seperti pendukung untuk Android Market app store, ia mengatakan, akan ditambah dalam beberapa bulan dan tahun kedepan.
Sementara untuk Indonesia sendiri belum dapat diumumkan kapan tablet ini akan diluncurkan.
"PlayBook yang kami perlihatkan ini bukanlah versi final sama seperti yang sudah diluncurkan di AS dan Kanada," ujar Oliver Pilgestrofer, Senior PR Manager, Southeast Asia, RIM.
Oliver menjelaskan bahwa BlackBerry Playbook memakai sistem operasional BlackBerry Tablet OS yang berbasis pada QNX Neutrino.
"Tablet ini dirancang untuk melakukan multi-tasking untuk kaum profesional dan perusahaan," jelas Oliver.
PC tablet BlackBerry Playbook memiliki layar sentuh LCD 7 inci, prosesor dual core 1 GHz dan RAM 1GB.
Koneksi internet di BlackBerry PlayBook menggunakan Wi-Fi 802.11. Lalu apabila menjadikan ponsel BlackBerry sebagai modem Playbook, maka koneksi yang dipakai adalah 3G.
"Untuk kamera, PlayBook menyediakan kamera 5MP kualitas HD di bagian belakang dan kamera 3MP di bagian depan," katanya.
Karena mendukung Adobe Flash 10.1 dan HTML5, tampilan situs internet yang dibuka oleh BlackBerry Playbook bukanlah versi mobile, melainkan versi web.
"Untuk yang nanti duluncurkan ada tiga versi yakni PlayBook dengan kapastitas penyimpanan 16GB, 32GB dan 64GB," ungkap Oliver.
Sebelumnya, salah satu negara kaya minyak di kawasan Teluk itu pernah membatasi akses BlackBerry dengan memaksa pihak RIM mentaati regulasi telekomunikasi terkait keamanan negara, menanggapi aksi terorisme yang kian marak di kawasan Timur Tengah tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.