Minggu, 20 Mei 2012

Tips menghilangkan stress dengan waktu 1 menit

Stres bisa datang kapanpun dan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Mungkin karena tugas yang menumpuk, uang bulanan menitis, atau hubungan asmara yang tidak jelas. Efeknya adalah membuat kita terlihat pemarah dan tidak smart. Selain itu bisa berimbas pada orang-orang disekitar kita. Agar stres yang kita rasakan tidak berlarut-larut, Tau Gak Sih ??? sebenarnya ada beberapa cara meredakan stres dalam 1 menit.
·                     Taklukakn Ketegangan Dengan Bunga Matahari
Memandangi bunga warna cerah ini akan membuat Anda lebih menyenangkan. Akan lebih baik lagi jika makan bijinya juga yang kaya folate sehingga dapat meningkatkan kadar zat kimia otak yang menenangkan. Serotoninnya membantu meredakan ketegangan.
·                     Rileks Dengan Mengusap Tangan
Usapakan jari Anda dari pergelangan tangan sampai siku dengan gerakan seperti menyapu selama 30 detik pada masing-masing tangan. Studi-studi Touch Research Institute, Florida, menunjukkan cara ini memberikan cukup stimulasi pada ujung saraf untuk memperlambat produksi hormon stres, cortisol.
·                     Bahagia Dengan Main Game
Apakah Anda seseorang yang bekerja sepanjang hari dan tidak bisa menghentikan rasa terburu-buru ? Cobalah duduk di depan komputer dan bermain game online gratis karena dapat mengalihkan perhatian dari ups and down yang Anda rasakan sehingga perasaan rileks akan timbul di benak Anda. Selain itu suasan hati Anda sedikit terhibur walau cuma sebentar.
·                     Hentikan Stres Dengan Baca Buku
Membaca 1 atau 2 halaman buku dapat membantu melindungi sistem saraf dari kegelisahan. Alasannya adalah Anda bisa hanyut ke dalam kehidupan tokoh cerita sehingga dapat mengeliminasi pemikiran tentang masalah-masalah yang Anda alami. Manfaat yang lain pastinya dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Dari beberapa tips di atas, mungkin salah satunya bisa Anda coba agar stres yang Anda alami tidak berlarut-larut. Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.