Minggu, 20 Mei 2012

7 Cara terbaik melindungi akun twitter anda

Apakah serangan malware dan serbuan iklan akan dapat dihalau dengan mudah oleh Diasent? Jika pesimistis dengan kondisi tersebut, berikut ini tujuh cara melindungi akun Twitter anda dari gangguan malware, pembajakan, virus, dan serbuan iklan. 

1. Gunakan aplikasi BitDefender Safego 
Anda harus yakin bahwa akun yang anda ikuti bukan bot, akun bajakan atau bahkan akun palsu. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menggunakan aplikasi BitDefender Safego. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada Facebook. 

2. Hindari setiap penawaran menarik 
Jika ada yang menawarkan barang gratis melalui link, misalnya beli iPad dapat rumah, Anda jangan klik link tersebut. Kemungkinan link tersebut akan mengarahkan Anda ke situs palsu yang mengakibatkan data-data pribadi Anda dicuri. 

3. Cari tahu siapa yang mengirim pesan 
Para penipu biasanya suka mengirimkan pesan melalui Direct Message, @ (mention) atau notifikasi email via DM. Biasanya setiap pesan akan dicantumkan link, sebaiknya acuhkan link tersebut. Gunakan juga aplikasi BitDefender Safego agar lebih yakin. 

4. Jangan termakan rayuan follow back 
Agar dapat menipu Anda dan membajak akun Anda, seringkali para penipu akan menulis 'Ikuti saya, maka saya akan mengikuti Anda'. Rayuan tersebut juga biasanya disusupi link berbahaya. 

5. Matikan JavaScript pada browser 
Beberapa virus worm pada Twitter menggunakan JavaScript untuk membajak akun Twitter. Matikan JavaScript agar terhindar dari kemungkinan terburuk. 

6. Cek status Twitter 
Selalu cek status Twitter untuk mengetahui kabar terkini tentang penipuan atau virus yang menyerang Twitter. Anda dapat melihat status Twitter melalui situs www.status.twitter.com. 

7. Gunakan Antivirus 
Kalau Anda tidak mau repot, Anda gunakan antivirus. Banyak antivirus yang dapat Anda temukan melalui mesin pencari Google. Jadi, silahkan pilihlah salah satu. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.