Kamis, 17 Mei 2012

Menyanyi di kamar mandi ternyata bisa menyehatkan

Bagi anda yang memiliki hobi menyanyi di kamar mandi, jangan ragu dengan aktifitas yang anda lakukan ini. Hal ini dikarenakan selain membuat diri anda nyaman, menyanyi sambil mandi di kamar mandi teryata dapat menghilangkan rasa sedih, terutama rasa sedih yang muncul di pagi hari setelah bangun tidur. Begitu menurut seorang ahli.

“itu benar- benar obat mujarab!” kata Dr. Roger Thies, profesor fisiologi University of Oklahoma College of Medicine.

“Rasa sedih itu sebagian besar merupakan akibat rasa sedih dengan peristiwa masa lalu atau mencemaskan kondisi masa depan. Dengan menyanyi di kamar mandi sambil mandi, anda akan berpikir hanya untuk masa kini, tetapi jangan berpikir untuk mandi selamanya untuk menghindari masalah yang anda hadapi.
Silahkan menyanyi. Dan untuk memaksimalkan hasilnya usahakan menyanyi selama anda bisa.”

Menyanyi sambil mandi mengusir sedih dengan dua cara. “Pertama, anda akan terlibat dalam aktifitas fisik yang baik jika anda menyanyi sambil menggerakkan badan, eit…tetapi jangan lupa untuk menggosok badan anda sebagai kewajiban mandi itu sendiri dan jangan mengambil gerakan- gerakan yang terlalu aktraktif, apalagi jika anda mandi di kamar mandi umum. Kedua, menyanyi setidaknya memaksa anda berkonsentrasi pada not dan syairnya. Dan ini bagus untuk menghilangkan stres. Dan anda akan keluar dari kamar mandi, siap untuk bertarung pada hari ini”. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.