Senin, 07 Mei 2012

Cara jitu menghilangkan bau kaki

Meski sudah dicuci berkali-kali kaki masih saja beraroma tidak sedap. Keringat yang bercampur bakteri merupakan salah satu penyebab aroma tidak sedap, dan biasanya akan berlangsung lama jika tidak segera diatasi.
Menjaga kebersihan kaki memang penting, untuk mencegah bau tidak sedap kembali pada kaki Anda, atasi dengan beberapa langkah berikut :

Air teh
Gunakan air teh untuk merendam kaki Anda, lakukan seminggu sekali. Segenggam teh bisa membantu Anda mengatasi bau kaki, campurkan pada satu baskom air hangat dan rendamlah kaki selama 10-20 menit. Lakukanlah secara rutin untuk hasil maksimal.

Jeruk nipis
Usahakan usai melepas sepatu cucilah kaki, setelah itu gosokan jeruk nipis pada bagian telapak dan jari-jari kaki. Bau segar jeruk nipis akan menghilangkan bau tak sedap yang menempel.

Bubuk kopi
Gunakan bubuk kopi untuk menyerap bau pada sepatu yang biasa Anda pakai. Caranya bungkuslah bubuk kopi dengan kain bersih atau tisu, lalu kemudian masukan ke dalam sepatu. Diamkan selama semalam sampai bau tidak sedap hilang.

Soda kue
Soda kue dipercaya efektif menghilangkan segala jenis bau akibat bakteri. Taburkan sedikit soda kue pada sepatu yang biasa Anda pakai, biarkan semalam dan bersihkan esok paginya.

Bedak bayi
Bedak bayi umumnya beraroma harum. Jenis bedak ini juga bisa mengatasi bau pada sepatu, taburkanlah pada bagian dalam sepatu dan diamkanlah selama semalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.