Senin, 14 Mei 2012

80% remaja cewek sekarang memilih penampilan daripada kecerdasan

Tingkah laku para remaja zaman sekarang ini sangat berbeda dengan remaja seumuran mereka di masa lalu. Dahulu, pendidikan adalah hal yang sangat penting dan paling diutamakan. Namun saat ini, pendidikan hanya dianggap sebagai hiburan dan pekerjaan sampingan saja.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh MyVoucherCodes melibatkan peserta remaja wanita yang berumur 18-25 tahun membuktikan bahwa anak-anak remaja modern saat ini lebih senang memiliki payudara besar dibandingkan memiliki kecerdasan tinggi. Bahkan yang mengherankan, 60% dari hasil survey tersebut mengungkapkan bahwa para remaja wanita modern lebih memiliki keinginan memikat pria dengan bentuk dan ukuran payudara, ketimbang kecerdasan.

Menurut informasi yang dikutip dari Times of India di DailyMail, sikap dan tingkah laku yang berbeda antara cara pandang remaja modern dan dahulu diakibatkan oleh adanya propaganda modernitas yang tersiar melalu media. Baik media cetak maupun televisi. Apalagi televisi saat ini lebih banyak memiliki iklan yang berhubungan dengan kecantikan dibandingan dengan iklan yang berbau informasi dan pengembangan diri.
Selain itu, ada sebuah survey dimana survey tersebut melibatkan 1.142 responden remaja wanita. Dimana hasilnya sangat mencengangkan. 43% dari responden tersebut berpikir pria lebih suka dengan wanita ber-IQ tinggi. Namun, 40% responden remaha wanita diantaranya lebih berfokus kepada penampilan dirinya yaitu lebih ingin mempunyai punya tubuh sexy dan ideal ketimbang menjadi pintar. Bahkan yang lebih mengejutkan, para remaja wanita tersebut rela jika bisa menukarkan kepintaran yang mereka miliki itu dengan sebuah cara menjadi sexy, ramping dan berpayudara besar.

Dalam sebuah survey itupun terdapat survey berjudul, lebih penting penampilan atau kecerdasan? Dan wow… hasilnya menakjubkan. 80% responden remaja wanita mengatakan penampilan lebih penting dari kecerdasan.
Bagaimana dengan anda? Apakah anda termasuk dalam responden yang lebih mementingkan penampilan ataukah lebih mementingkan kecerdasan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.