Rabu, 16 Mei 2012

8 Makanan untuk menghindari selulit

Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya selulit , di antaranya hormon, pola makan, gaya hidup yang tidak sehat, pakaian dalam yang terlalu ketat, dan faktor genetis. Dan yang lebih suah lagi, ternyata selulit tak dapat dihilangkan secara permanen, namun kita bisa mengurangi penumpukan lemak di bawahnya dan membuat selulit terlihat berkurang dan penampakannya menjadi tersamar.
Berikut ini ada delapan bahan makanan yang bisa anda pergunakan untuk memerangi selulit:

1. Blueberry
Buah mungil berwarna biru inimempunyai kandungan polyphenol yang sudah terbukti dapat mengurangi penumpukan lemak.

2. Lemon
Sari buah lemon dipercaya mampu membantu anda mengusir racun dari dalam tubuh, termasuk lemak yang tak sehat. Agar lebih efektif, campurkan lemon dengan teh herbal atau teh jahe.

3. Jus hijau
Setiap hari, usahakan untuk mengonsumsi jus timun atau jus lain yang terbuat dari sayuran segar dengan kandungan serat yang tinggi.

4. Sayuran hijau, kacang-kacangan, dan bawang putih
Bahan-bahan makanan ini mempunyai fungsi untuk memperkuat hati sehingga metabolisme tubuh dalam mengusir lemak menjadi lebih cepat.

5. Minyak zaitun
Usahakan untuk mengganti minyak goreng yang diproduksi di pabrik dan sudah melewati berbagai proses pemanasan yang tak sehat dengan minyak zaitun yang bukan hanya lebih sehat tapi juga lebih enak.

6. Tauge
Tauge dan jenis-jenis kecambah lain memiliki kandungan enzim tinggi yang bahkan lebih tinggi dair sayur dan buah. Enzim ini sangat membantu proses pencernaan dalam tubuh.

7. Pepaya dan nanas
Sama seperti tauge, kedua buah ini juga memiliki kandungan enzim yang tinggi yang membantu tubuh kita mencerna bahan makanan termasuk lemak dengan lebih efektif.

8. Air mineral
Air putih memiliki banyak fungsi bagi tubuh kita. Maka dari itu usahakan untuk minum air mineral minimal 8 gelas sehari. Ini adalah kunci penting bukan hanya untuk menjaga kesehatan, tapi juga merawat kecantikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.