Senin, 14 Mei 2012

10 fakta mengenai microsoft

Berikut ini adalah 10 fakta yang tidak anda ketahui mengenai microsoft :
1. Satu hal yang mustahil jika anda ingin membuat sebuah folder dengan nama “Con” atau “con” pada sistem operasi Microsoft. Dan jika anda mencoba membuat sebuah folder dengan nama “c-o-n”, anda akan mendapatkan pesan error yang mengatakan bahwa nama drive tersebut salah. Hal yang paling tidak biasa adalah suara yang timbul ketika anda mencoba membuat folder tersebut. Mengapa ada sebuah nama yang salah?
2. Kedua, saat anda memasukkan atau mengetik “=rand(200,99)” tanpa tanda kutip di Microsoft Word, sesuatu yang unik muncul. Jika tulisan tersebut anda ketik dan anda menekan tombol ‘enter’, dokumen akan langsung terisi dengan lebih dari 400.000 kata. Fakta menarik lainnya adalah saat anda melihat ke halaman bawah, pengaturan halaman anda sudah berubah, sehingga anda tidak pernah turun melewati batas halaman. Pernahkah anda memperhatikan hal ini?
3. Bill Gates, pendiri dan peletak batu fondasi Microsoft, secara resmi telah mengundurkan diri dari Microsoft. Namun, Bill Gates, yang bersama dengan Paul Allen lah yang memulai perusahaan tersebut dari nol. Gagasan-gagasan Bill lah yang mendorong Microsoft menjadi perusahaan perangkat lunak ternama di dunia. Sekarang saat Bill Gates telah meninggalkan Microsoft, mari kita berharap semoga beliau terlah mewarisi kejeniusannya pada para pegawai Microsoft.
4. Google menantang supremasi Microsoft dengan menawarkan perangkat lunak gratis melalui web. Di saat Google telah memasuki kompetisi dengan perangkat lunak gratis mereka dan fitur-fitur lainnya, nampaknya semakin sulit bagi Microsoft untuk mempertahankan posisinya di kursi panas, dan terlebih lagi bagi para pengguna setia Microsoft, karena penawaran gratis dari Google dibandingkan dengan produk-produk Microsoft yang harganya cukup tinggi. Sekarang waktunya bagi Bill Gates dah keahliannya untuk menangani tantangan tersebut dan melangkah maju.
5. Microsoft Windows saat ini ter-install pada lebih dari 90% computer di seluruh dunia. Jumlah ini mendekati angka miliaran computer. Pernyataan ini sesuai dengan kerangka kerja yang dicetuskan oleh para pendiri Microsoft. Microsoft Office juga mendominasi lebih dari 90% perangkat lunak untuk keperluan kantor di seluruh dunia. Karena hal ini, Microsoft telah diperintahkan untuk membayar denda antitrust sebesar 497 juta euro. Denda ini dikeluarkan pada tahun 2004 dan dibayar pada tahun 2007. Ternyata tidak semua orang merasa kagum dengan kinerja Microsoft.
6. Meskipun semua orang mengetahui bahwa Microdoft telah menciptakan sistem permainan Xbox yang merupakan salah satu sistem permainan terbaik pada saat ini. Namun tidak semua orang mengetahui bahwa program Encarta lama yang dulu dijual dalam bentuk CD telah direinkarnasi secara online oleh Microsoft. Namun diluar itu, untuk bersaing dengan iPod milik perusahaan Apple yang sangat popular, Microsoft juga merilis Microsoft Zune yang merupakan alternative pilihan untuk music MP3.
7. MSNBC merupakan anak perusahaan dari Microsoft. Setidaknya sampai kepemilikan kedua belah pihak menjadi seimbang dalam jaringan televisi. Namun di kemudian hari, Microsoft memutuskan untuk mengambil jalan terbaik dengan menghentikan kemitraan dengan tetap mempertahankan saham kepemilikan sebesar 50-50 atas website MSNBC yang masih berjalan hingga saat ini.
8. Microsoft telah terlibat dalam pasar saham sejak tahun 1968. Siapapun yang memutuskan untuk membeli saham Microsoft pada tahun 1968 akan merasa sangat bahagia telah membuat keputusan tersebut. Microsoft merupakan saham dengan nilai ketiga tertinggi di Amerika Serikat dengan nilai 270 miliar dolar. Nilai tersebut menempatkan mereka jauh diatas pesaing mereka seperti Google, Apple, dan IBM. Margin tersebut sangatlah mengagumkan bagi perusahaan serupa dengan produk yang serupa pula.Google berusaha untuk melakukan ‘comeback’ dengan perangkat lunak gratis yang telah disebutkan diatas, namun Apple mungkin perlu berpikir dua kali sebelum menggembar-gemborkan keunggulan mereka.
9. Microsoft Corporation membuka laboratorium penelitian pertama mereka di Redmond, Washington pada tahun 1991 silam. Karena hal ini, maka Microsoft merupakan perusahaan komputer pertama yang membuka organisasi penelitian ilmiah milik mereka sendiri.
10. Nama perusahaan Microsoft pada awalnya adalah Micro-Soft dan pertama kali disebut pada surat yang ditulis Bill Gates untuk mitra Paul Allen. Setelah pertama kali disebutkan, diputuskan bahwa lebih baik untuk menggabungkan kedua kata tersebut dan mengucapkannya dalam 1 kata seperti yang kita kenal hingga saat ini. Nama resmi tersebut muncul pada tahun 1975 dan diresmikan satu tahun setelahnya. Nampaknya Bill dan Paul lebih menyukai 1 kata dibandingkan dengan Micro-Soft.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.