Kamis, 10 Mei 2012

Cara mengatasi rambut kusam

Setiap wanita pasti ingin rambutnya terlihat indah dan berkilau. Namun, tidak semua wanita bisa merawat rambut agar selalu tampil sempurna. Terkadang ada suatu hari rambut terlihat kusam dan sulit diatur. Untuk itu, simaklah enam penataan rambut yang bisa diaplikasikan saat rambut dalam keadaan “buruk” atau berantakan, seperti dikutip dari Bold Sky.

1.Cuci Rambut
Salah satu alasan yang paling umum rambut terlihat kusam karena jenis rambut yang berminyak. Wanita yang memiliki rambut berminyak harus sering mencuci rambut. Tidak harus menggunakan shampo ketika mencucinya. Cukup dibilas dengan air supaya menghilangkan minyak yang menempel. Selain itu, dry shampoo juga baik digunakan karena bisa menyerap minyak dan membuat rambut tetap bersih walau tidak sempat dicuci.

2.Menggunakan Gel Rambut
Jika jenis rambut Anda tidak berminyak, hindari mencuci rambut setiap hari karena dapat membuat rambut semakin terlihat kering. Saat rambut kering susah diatur, Anda bisa aplikasikan gel rambut pada mahkota Anda. Namun, jangan terlalu sering menggunakan gel rambut karena bisa berpotensi merusak rambut.

3.Ikat Rambut Anda
Ketika rambut sedang dalam keadaan “buruk” dan berantakan, coba beberapa teknik mengikat rambut agar menjadi satu, seperti model cepol atau sanggul. Hal tersebut bisa menutupi kekusaman rambut Anda.

4.Menggunakan Jepit Rambut
Tidak ada salahnya memakai jepitan rambut yang membantu merapikan rambut Anda. Bahkan, Anda akan kelihatan lebih feminin dan semakin manis dengan bantuan jepit rambut yang cantik di sela-sela rambut Anda.

5.Hair Band
Hair band atau bando bisa menjadi pilihan ketika rambut susah dirapikan. Mungkin rambut yang telah dicuci tidak mau lurus kembali sehingga mengganggu penampilan. Dengan adanya bando, rambut akan tampil lebih baik.

6.Jangan Dikepang
Jangan mengepang rambut saat dalam keadaan kusut. Hal itu bisa membuat rambut semakin tidak karuan. Sebaiknya, pilih model cepol atau buat sanggul rambut supaya tampak lebih rapi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.