Kamis, 10 Mei 2012

4 tips hemat dan sehat ala anak kost

Ngekost itu asik dan bisa belajar mandiri, walaupun terkadang banyak orang mengidentikkan anak kost itu dengan “ketidakterurusan” sehingga terkadang juga membuat anak-anak yang hendak kuliah atau sekolah takut untuk ngekost, karena katanya anak kost itu tidak sehat, anak kost itu tidak bisa hemat (tidak pintar mengatur uang) hingga sering anak kost itu awal bulan makan enak dan akhir bulan tidak makan, kadang ada yang beranggapan kalau anak kost itu tidak terurus, dan banyak juga anggapan lain tentang anak kost.

Terkadang juga anak kost sering jadi bahan tertawaan teman-temannya yang tidak kost, kalau sianak udah mengatakan “maklumlah anak kost!”, padahal kost2an itu ga segitunya kaleee!! Apa lagi kalu kita mengetahui bagaimana tips-tips jitu untuk menjadi anak kost yang sehat dan hemat jadi anak yang terurus dan bergizi

dan bagi teman-teman yang ngekost tidak perlu takut lagi karna disini ada bebrapa tips yang dapat kita gunakan untuk meghindari hal diatas, yaitu :

1. Makan teratur (ala hemat, sehat)
- tidak masalah makan hanya dua kali sehari, yang penting teratur dan tidak sembarang makan. Disitu lapar disitu makan karena dapat menyebabkan proses kerja lambung yang tidak sehat.
- hindari jajan diluar, dari pada untuk jajan diluar beli yang kurang sehat misalnya beli batagor, gorengan atau jajanan lainnya yang sangat menguras kantong lebih baik duitnya dikumpulin untuk beli buah minimal 1kg satu minggu jadi lebih sehat dan lebih hemat.
- mie instan, tidak perlu takut!!! Asal dicampur dengan nasi atau sayur-sayuran dan jangan lupa langsung minum teh dan air putih yang cukup sehingga pencernaan ternetralisir.

2. Olahraga
bila tidak punya uang untuk joging atau jenis olahraga lainnya yang memakan biaya atau untuk lebih hemat, silahkan olahraga sendiri
- bangun tidur lakukan gerakan-gerakan kecil pada setiap persendian badan secara rutin.
- lari pagi minimal sekali dalam seminggu misalnya setiap hari minggu pagi
- kalau tidak sempat melakukan kedua hal diatas untuk lebih menghemat, jika kostnya masih bisa dijangkau dengan “jalan kaki” hindari naik ojek bukankah itu lebih sehat dan lebih hemat?

3. Istirahat
jangan lupa untuk tetap istirahat karena itu sangat diperlukan oleh tubuh kita, jadi istirahatlah dengan baik, misalnya: Jangan terlalu sering begadang, jika terpaksa karena tugas usahakan untuk membayarnya diwaktu luang (misal, tidur siang) agar tubuh tetap kuat.

4. Pulsa
yang satu ini paling sering hilang kendali karena terkadang anak kost lebih memilih untuk isi pulsa dari pada membeli makanan yang bergizi, oleh kerena itu mulailah untuk manage keuangan pulsa anda, misalnya;targetkan dalam sebulan hanya rp.20.000 pulsa saja. Jadi lebih hemat dan lebih teratur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.