Minggu, 06 Mei 2012

PROFIL BINTANG

Ricardo Izecson dos Santos Leite ), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Real Madrid (bergabung tahun 2009; sebelumnya pada 2003-2009 di A.C. Milan). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm.  Kaká menandatangani kontrak dengan São Paulo pada usia 15 tahun dan memimpin tim juniornya pada kemenangan ‘Copa de Juvenil’. Ia memulai debutnya di São Paulo FC tahun 2001 ketika di berusia 18 tahun. Pada musim pertama, ia mengoleksi 12 gol dalam 27 pertandingan dan 10 gol dalam 22 pertandingan di musim berikut.
Lionel Andrés Messi adalah pemain sepak bola yang kini bermain untuk FC Barcelona dan Argentina sebagai striker atau pemain sayap. Dianggap salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya, Messi menerima beberapa Ballon d'Or dan FIFA World Player nominasi Tahun pada usia 21, dan menang pada tahun 2009 dan 2010 Gaya bermain dan kemampuannya telah menarik perbandingan denganDiego Maradona, yang sendiri menyatakan Messi sebagai "pengganti" nya. Messi mulai bermain sepakbola pada usia muda dan potensi dengan cepat diidentifikasi oleh Barcelona. 
Cristiano Ronaldo,  merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomer punggungnya. 


Frank James Lampard Jr., adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk Chelsea di Liga Primer Inggris dan tim nasional Inggris. Lampard sebelumnya pernah bermain untuk West Ham United dan Swansea City. Lampard adalah gelandang serang yang dikenal karena keterampilan mencetak gol dengan tendangan jarak jauhn dari luar kotak penalti. Bersama Chelsea, ia telah memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris (musim 2004-05, 2005-06 dan 2009-10), tiga gelar Piala FA (tahun 2007, 2009, dan 2010), dua gelar Piala Liga Inggris (2005 dan 2007), dan dua gelar Community Shield (tahun 2005 dan 2009). 
Steven George Gerrard  seorang pemain sepak bola asal Inggris. Pria bertinggi tubuh 188 cm ini bermain di Liverpool F.C. sejak tahun 1997 (meskipun debut profesionalnya baru terjadi pada 19 November 1998) sebagai pemain penggantiVegard Heggem pada babak kedua saat liverpool bertanding melawan Blackburn Rovers. Walaupun ia berposisi sebagai gelandang di klub sepak bola tersebut, sebenarnya ia dapat bermain di posisi mana saja seperti penyerang, gelandang ataupun bek. Bisa dibilang pemain ini berposisi serba bisa kecuali posisi kiper sepertinya halnya legenda sepak bola Irlandia Utara dan Manchester United yaitu George Best.
Fernando José Torres Sanz  pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai penyerang untuk Chelsea di Liga Primer Inggris dan tim nasional Spanyol. Ia dijuluki El Niño (Bocah laki-laki dalam bahasa Spanyol). Torres memulai karier dengan akademi sepak bola Atlético Madrid hingga kemudian menembus skuat utama tim tersebut. Ia membuat debut pada musim kompetisi 2001–02. Ia mencetak 7 gol dari 40 kali penampilan di dua musim Segunda División. Selama bermain untuk Atlético, Torres berhasil 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. 
Carlos Alberto Tévez (terlahir Carlos Alberto Martínez, umur 28 tahun adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina yang bermain sebagai striker untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Argentina. Tévez memulai karier sebagai pemain yunior di All Boys dan Boca Juniors. Ia juga pernah bermain untuk Boca Juniors, Corinthians, West Ham United, dan Manchester United F.C. sebelum bergabung dengan Manchester City. Tévez telah tiga kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan (2003, 2004, 2005). Ia dan Dimitar Berbatov menjadi topskor Liga Utama Inggris musim 2010-11 dengan torehan 20 gol. Tévez memperoleh medali emas saat memperkuat timnas Argentina U23 di Olimpiade Athena 2004. Ia telah memperkuat timnas senior Argentina sejak tahun 2004.
Didier Yves Drogba Tébily merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Pantai Gadingyang bermain sebagai penyerang untuk Chelsea di Liga Primer Inggris dan tim nasional Pantai Gading. Drogba dikenal karena kemampuan menjaga bola, duel di udara, dan kekuatan fisiknya. Ia adalah top skor timnas Pantai Gading sepanjang masa dan berada di urutan ke-6 sebagai top skor Chelsea sepanjang masa. Setelah bermain di level yunior, Drogba memulai karier profesional saat berusia 18 tahun bersama Le Mans. Ia kemudian menandatangani kontrak sebagai pemain profesional saat berusia 21 tahun.
Robin van Persie   penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris Liga Primer Inggris untuk tim Arsenal. Ia termasuk anggota Timnas Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010. Van Persie telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2004. Van persie menjadi kapten Arsenal sejak 16 Agustus 2011. Kemampuan dan gaya permainannya sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda Marco Van Basten.
Zlatan Ibrahimović adalah pemain sepak bola Swedia yang memperkuatA.C. Milan di Seri A Italia sejak Agustus 2010. Posisinya adalah penyerang. Ia berdarah Bosnia dan Kroasia dan telah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia 2002 dan 2006 dan Piala Eropa 2004.





Wesley Sneijder adalah pemain tengah Belanda dan Real Madrid yang bertinggi badan 170 cm. Sneijder   sebelumnya bermain untuk Real Madrid, memperkuat Ajax Amsterdam.
Keistimewaan permainan dari Sneijder adalah umpannya yang akurat dan acapkali mencetak gol dari tendangan bebas maupun tendangan dari luar kotak penalti yang akurat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.