Senin, 07 Mei 2012

10 Olahraga untuk si pemalas

Berikut ada trik ampuh yang bisa kita jalanin dengan lebih santai & minus beban :

1. Kunyah Makanan Secara Perlahan
Dengan mengunyah perlahan jumlah makanan yang kita telan akan lebih sedikit jadi nggak kepikiran lagi untuk nambah karena kita sudah keburu kenyang.  
2. Pesan Makanan Setengah Porsi
Kalau biasanya kita selalu membeli makanan satu porsi, nggak ada salahnya mulai sekarang kita memesannya setengah porsi saja. Jika kita sudah terbiasa mengunyah makanan dengan perlahan  maka perbedaan jumlah porsi nggak akan jadi masalah.
3. Minum (Air Putih)
Ketika kita sedang merasa haus terkadang otak kita sering ’salah tangkap’ dan malah mengirim sinyal lapar sehingga bawaannya ingin mengunyah terus. Akan lebih baik kalau kita minum air putih daripada soft drink yang mengandung kalori tinggi. Selain itu sering minum membuat kita selalu merasa kenyang sehingga nggak tergoda untuk mengunyah-ngunyah.
4. Jus Minus Gula
Tanpa harus ditambah gula atau pemanis, jus buah sudah mengandung fruktosa, gula alami yang mudah diserap oleh tubuh. Menambah gula atau pemanis hanya merusak citarasa asli buah. Biar nikmatnya nggak berkurang, pilih buah yang sudah manis untuk di jus.
5. Anti Dobel Karbohidrat
Hindari membeli kentang goreng sebagai lauk ketika sedang makan di restoran cepat saji, lebih baik pilih salah satu nasi atau kentang karena sama sepeti nasi, kentang goreng juga merupakan sumber karbohidrat.
6. Pakai Piring Kecil
Tujuannya untuk memanipulasi pikiran. Dengan piring kecil jumlah makanan yang kita makan akan terlihat lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan piring biasa walaupun sebenarnya porsinya sama.
7. Segelas Teh Hijau
Berdasarkan penelitian, metabolisme orang yang rutin meminum teh hijau setiap hari akan meningkat sehingga penurunan berat badanpun lebih cepat. Meski teh hitam sama baiknya, pada teh hijau hasilnya lebih optimal.
8. Menyebrang Melalui Jembatan Penyeberangan
Selain menaati peraturan lalu lintas, menyeberang  melalui jembatan penyeberangan  dapat memangkas lemak karena memaksa kita melakukan excercise tanpa kita sadari. Naik turun tangga dapat merangsang pembentukan otot paha dan bokong. 
9. Go Green
Kalau berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayuran hijau tidak berhasil meyakinkan kita untuk mengkonsumsinya mungkin fakta bahwa sayuran hijau sangat cepat menyusutkan ukuran pinggang bisa jadi motivasi hebat. Bayam & brokoli adalah sayuran hijau yang penuh serat dan berkalori rendah.
10. Back To Basic
Hasil olahraga yang lebih baik bisa kita peroleh dari olah raga tradisional seperti jalan kaki selama 30 menit sehari. Jika dilakukan secara teratur membantu banget membakar kalori dengan efisien dibandingkan dengan olah raga modern.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.