Rabu, 04 April 2012

Promosi Jasa Desainer Grafis Secara Online

Dunia desain grafis sangat cepat berkembang, ini bisa dilihat dengan semakin beragamnya desain grafis, baik itu pada advertising di media televisi dan media cetak. Nah, bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang ini harus pintar-pintar dalam mempromosikan diri karena saingan yang juga semakin banyak.



desain grafis


Ada beberapa strategi agar jasa desain grafis Anda dikenal oleh orang dalam dunia online:


- Promosi dengan membuat website merupakan keharusan bagi seorang grafis desainer, selain untuk menampilkan hasil karya atau portfolio dan juga hasil karya, inspirasi dan lainnya. Gunakan website berbayar agar lebih professional dan agar lebih menarik daripada menggunakan blog gratisan seperti wordpress atau blogspot.

- Gunakan media social sebagai tempat promosi, bikin account dengan nama yang sesuai dengan image dan brand kamu, sehingga mudah diingat. Selain itu posting juga artikel yang berhububungau dengan dunia desain dari website di media ini.


- Aktif dalam forum desain, sehingga Anda semakin dikenal dengan banyak orang baik dari kalangan desain maupun umum. Hal ini nantinya bisa membangun reputasi Anda sebagai desainer grafis.


- Membuat projek desain fiktif, misalnya mengkoreksi desain yang sudah ada yang menurut anda kurang efektif atau membuat desain dengan versi Anda sendiri.


- Sering mengikuri kontes desain grafis seperti membuat logo atau brand produk yang semakin banyak diadakan. Hal ini nantinya bagus untuk pembelajaran dan menambah refensi dan bahkan bisa membuka peluang untuk mendapatkan orderan yang lebih jika menang.


Semoga dengan tips singkat ini bisa menambah wawasan Anda dalam dunia dan jasa desain grafis, jika ada yang berkurang silahkan ditambahkan.(wk)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.