Minggu, 29 April 2012

Kamera tembus dinding dan baju

Kini para ilmuan telah mengembangkan sebuah kamera ponsel yang dapat melihat ‘menembus’ dinding, kayu dan plastik dan bahkan kain, seperti baju.  Ponsel kmu bisa sebagai ‘kacamata sinar-x’ yang dapat melihat apa aja .
Sebuah cips cangih telah di kembangkan para ilmuan cips ini akan di tanamkan di dalam kamera ponsel sehinga kamera ponsel bisa mengetahui apa yang ada di balik dinding bahkan bisa melihat apa yang ada di balik pakaiyan, natinya pengunan cips ini dapat membatu para petugas keaman untuk mendeteksi uang palsu dan melihat barang apa aja yang di bawa di dalam baju dan tas.

        Untuk saat ini, chip ini baru bisa bekerja untuk waktu yang singkat. Chip ini bekerja di jaringan Terahertz (THz) dari spectrum elektromagnet yang merupakan salah satu rangkaian panjang gelombang yang ada di antara gelombang mikro dan sinar infra merah.
“Kami berhasil menciptakan pendekatan untuk membuka porsi itu. THz memiliki potensi yang sangat menguntungkan,” ungkap profesor teknik elektro Dr Kenneth O dari UT Dallas. Chip ini natinya akan di gunakan bersaman dengan chips  CMOS karena harganya yang terjangkau dan banyak digunakan di berbagai produk sehari-hari, seperti komputer, ponsel pintar, TV definisi tinggi dan konsol game.Sehinga biyaya yang di keluarkan untuk mendapatkan cips ini menjadi cukup murah. Kita tungu saja chips ini sampai di produksi masal sehinga ponsel kamu nati bisa melihat apa aja di balik benda yang tertutup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.