Rabu, 04 April 2012

Memilih Piringan Cakram untuk Motor

Cakram pada motor merupakan hal yang sangat penting bagi keselamatan Anda. Salah pilih cakram malah berakibat fatal bagi pengendara motor. Ada beberapa kriteria dalam memilih aksesoris motor yang satu ini:


http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/06/03/B98FBB7E-F09D-40ED-A44B-2766C2905C2C.jpg

- Sesuaikan lebar cakram dengan sepeda motor Anda, Cakram lebar bisa diaplikasikan pada motor dengan cc yang besar karena daya cengkramnya lebih besar dan tepat dengan berat motor yang juga besar. Untuk motor bercc kecil bisa juga namun bisa mengkibatkan pengereman terlalu pakem sehingga membuat pengendaraan motor tidak stabil dan bisa menyebabkan kecelakaan.

- Sebaiknya menggunakan cakram standar pabrik, selain sudah teruji oleh pabrik juga sesuai dengan kecepatan kendaraan Anda. Piringan cakram standar sangat direkomendasikan bagi anda yang menggunakan motor sebagai kendaraan harian.


- Untuk mempercantik tampilan motor, Anda juga bisa memilih cakram dengan ukuran yang lebar, yang hampir sama dengan ukuran velg motor. Meskipun tampilannya bagus, tapi untuk factor keselamatan kurang bagus dan memerlukan keahlian dalam pengereman. Cakram dengan ukuran ini tidak dianjurkan bagi pemula karena membuat pengereman mendadak dan bisa oleng. Model cakram ini hanya cocok untuk variasi motor dan kontes modifikasi motor saja.

Sebaiknya pilihlah cakram yang tepat bagi motor Anda. Salah pilih malah berakibat kecelakaaan. Jadi dalam memilih aksesoris motor harus diperhatikan factor kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Safety Riding First!(wk)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.