Sabtu, 28 April 2012

Cara Membuka Beberapa akun Google Di Browser Yang Sama

Google menawarkan untuk sign-in dengan beberapa akun, fitur ini dapat digunakan pengguna agar bisa beralih antara account yang berbeda di browser yang sama tanpa harus melalui siklus sign-in / sign-out.  Fasilitas ini tersedia dalam Account Google biasa (seperti : ekoazhar26@gmail.com) serta Google Apps account.  Anda dapat menggunakan multiple-signs dengan Gmail, Google Docs, Reader, Google Calendar, Pencarian Web dan beberapa produk Google lainnya.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menggunakan beberapa akun google sekaligus dalam browser yang sama? 

Dulu kalau Anda ingin masuk ke Akun Google Anda yang lain Anda harus keluar/logout dan login lagi, namun dengan tips kali ini Anda bisa menggunaakan beberapa akun google tersebut dalam waktu yang bersamaan dan browser yang sama pula.

Langkah 1. Buka google.com/accounts/logout untuk sign-out dari akun Google Anda.

Langkah 2. Selanjutnya pergi ke google.com/accounts/b/0/MultipleSessions dan sign-in menggunakan Account Google Anda dan atur sebagai akun google default.



Tips menggunakan beberapa Akun Google di browser yang sama

Langkah 3. Sekarang klik akun google anda seperti gambar di atas lalu klik Switch account lalu dan sign-in ke account Google lainnya Anda. Ulangi langkah ini sampai Anda sign-in ke semua account Google Anda yang lain.

Catatan:
Ketika Anda membuka salah satu situs Google yang diaktifkan untuk beberapa sign-in, seperti Gmail atau Google Documents, maka secara otomatis akan sign-in menggunakan account default Anda.  Jadi usahakan untuk menjadikan Akun Google Utama sebagai Default.

Semoga tips kali ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.