Senin, 23 April 2012

Mengenal Kandungan Dari Masker Beras






Pemutih Kulit – Memiliki wajah yang bersih dan bersinar tentunya menjadi dambaan setiap wanita, perawatan wajah kusam menjadi bagian penting untuk mendapatkan kulit wajah yang bersinar. Tak jarang banyak wanita yang telah menempuh segala cara untuk melakukan perawatan wajah kusam, baik itu dengan facial, pemijatan, maupun dengan mengkonsumsi obat-obatan maupun vitamin namun sering kali itu semua tidak cocok dengan tubuh dan kulit kita.

Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi kulit kusam pada wajah, faktor stress, kurang tidur malam, asupan makana bergizi yang kurang hingga polusi yang kian parah menjadi musuh yang harus dilawan agar mendapat kulit wajah yang cerah berseri.

Untuk masalah perawatan kulit wajah kusam anda bisa mencoba resep tradisional yang telah turun temurun digunakan yaitu penggunaan masker beras untuk perawatan wajah kusam.

Beras itu sendiri mempunyai kandungan protein, vitamin, mineral, dan air. Struktur beras yang kasar juga dapat digunakan sebagai lulur atau scrub wajah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan baik untuk perawatan wajah kusam.

senyawa kimia yang terdapat dalam beras mempunyai struktur yang sama dengan ceramide yang berfungsi meregenerasi sel kulit.

Tak hanya itu penggunaan beras sebagai masker perawatan wajah kusam juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda.

Aneka Beras Untuk Untuk perawatan wajah
Seperti yang kita kethui beras itu sendir memiliki beberapa macam warna. Salah satunya adalah Beras putih adalah jenis beras yang paling cocok untuk perawatan wajah kusam untuk kulit yang normal atau kombinasi. Beras putih mempunyai kandungan asam ferulat yang berguna untuk antioksidan dan melindungi kulit dari berbagai jenis macam polutan, peroksida, dan radikal bebas.

Dan untuk  beras merah berguna untuk perawatan wajah kusam untuk jenis kulit normal dan cenderung berminyak. Beras merah dipercaya dapat membantu mengimbangi kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah.

Terakhir  beras hitam berguna untuk semua jenis kulit. Baik yang berminyak, berjerawat, dan kering. Beras hitam memiliki kandungan protein yang disebut peptida dan berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membantu menyamarkan kerutan halus pada wajah.

Cara Pembuatan Masker Beras
Membuat masker beras untuk perawatan wajah kusam, tidak lah sulit, anda hanya cukup menumbuk beras hingga halus, setelah itu diembunkan,kemudaian dioleskan pada wajah dan didiamkan hingga kering. Masker beras diangkat dengan air hangat.

Sebaiknya melakukan perawatan wajah kusam dengan masker beras ini dilakukan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan halus.


Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.